Skip to main content

Tips Sukses Agar Semut Rangrang Banyak Bertelur

Setiap pelaku budi daya kroto/peternak kroto tentu sangat berharap semut kroto yang ia takar bisa berkembang dengan baik sekaligus cepat bertelur. Sayangnya, untuk membentuk semut rangrang cepat dan banyak bertelur tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak persoalan yang menjadikan semut rangrang enggan bertelur. Bahkan, pada kasus tertentu semut rangrang banyak setress dan menjatuhkan diri ke lantai, lalu mati.
Perlu Anda ketahui bahwa, penyebab semut lambat berkembang dan bertelur, dipengaruhi oleh banyak hal, misalnya suhu ruangan yang terlalu panas, rak yang bercampur atau terkena bahan kimia, makanan sudah basi atau kurangnya stok makanan, ragam atau jenis makanan yang monoton, lingkungan yang terlalu bising atau ramai, perawatan yang kurang baik dan lain sebagainya.
Jika Anda mengharapkan agar kroto banyak bertelur, maka berbagai permasalahan tersebut harus segera di atasi. Perlu diingat ternak kroto hars dilakukan dengan serius, telaten dan tekun. Ternak kroto tidak boleh asal-asalan, Jika Anda tidak serius dalam beternak kroto, maka hasilnya bisa ditebak, Anda pasti akan mengalami kerugian.
Selain makanan, agar semut rangrang bertelur banyak dan berkembang biak dengan baik, harus memenuhi standar dan persyaratan tertentu, berikut beberapa hal yang harus dipenuhi dalam budidaya kroto, yaitu:
  1. Kandang, kandang semut rangrang yang baik untuk budi daya kroto harus terhindar dari segala aktifitas, baik manusia maupun hewan lainnya. Hal ini dimaksudkan agar ruang kandang semut rangrang tetap terjaga ketenanganya baik dalam berkembangbiak maupun bertelur. Selain itu, kandang sebaiknya berada di luar rumah, agar tidak terganggu dengan aktivitas Anda.
  2. Pakan, Berdasarkan pengalaman kami, agar kroto banyak bertelur, salah satunya ialah menyediakan makanan yang berkualitas. Seperti apa makanan yang berkualitas untuk semut rangrang penghasil kroto. Makanan semut rangrang antara lain, ikan, tepung ikan, tulang dan lain sebagainya. Bahkan, menurut pengalaman beberapa peternak kroto, ikan lele, udang dan madu yang masih segar cukup membantu agar semut rangrang banyak bertelur.
  3. Minuman, minuman adalah salah satu persyaratan penting juga yang harus tersedia, minuman dibuat dari gula yang dicairkan, dengan cacatan jangan terlalu cair, harus kental, maka gunakan air sedikit saja, biar gula mencair sedikit demi sedikit dengan sendirinya.


Artikel Terkait

  1. Cara Budidaya Semut Rangrang Dalam Toples
  2. Cara Menyatukan Semut Rangrang Beda Koloni
  3. Teknik Budidaya Semut Rangang Modern
  4. Semut Rangrang
  5. Pakan Terbaik Semut Rangrang
  6. Proses Perkembangbiakan Semut Rangrang
  7. Jenis-Jenis Kroto Untuk Pakan Burung
  8. Cara Terbaik Memanen Kroto
  9. Agar Semut Rangrang Cepat Bertelur
  10. Bibit Kroto Murah
  11. Bibit Kroto Murah
  12. Cara Budidaya Kroto Media Paralon
  13. Cara Mengatasi Musim Semut Pejantan
  14. Cara Merawat dan Memberi Pakan Semut Rangrang Agar Cepat Bertelur

bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis Budidaya Kroto,
Dapatkan Buku "Untung Besar Budidaya Kroto" ini dengan harga murah dan terjangkau.
Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 40.000 sudah bisa mendapatkan buku ini.Jika berminat silahkan hubungi kami via:
SMS: 085385004090,
PIN BBM: 3306C47C

Popular posts from this blog

Cara Merawat dan Memberi Pakan Semut Rangrang Agar Cepat Bertelur

Bagaimana cara merawat dan memberi pakan semut rangrang agar cepat bertelur? Itulah yang mungkin sering menjadi pertanyaan bagi setiap pelaku budi daya kroto. Perlu Anda ketahui bahwa sudah 3 tahun ini budidaya semut rangrang mulai merebak dimasyarakat. Banyak orang yang berusaha melakukan budidaya tetapi hampir 100% dari mereka gagal. Hal itu dikarenakan minimnya inisiatif untuk berusaha mencari hal yng efisien dalam melakukan percobaan budidaya. Sebagai contoh, seorang pemula yang langsung budidaya besar – besaran padahal orang tersebut belum mengetahui seluk beluk pengetahuan tentang semut rangrang.

Hal yang setelah itu terjadi adalah kegagalan. Ada juga segelintir orang yang menempuh cara instan yaitu dengan membeli bibit, mengikuti pelatihan dll. Tetapi mereka juga tetap gagal dikarenakan ada unsur pemanfaatan situasi dari para penjual bibit dan para pendiklat. Mereka hanya berusaha mendapatkan untung dari meledaknya informasi tentang budidaya semut rangrang tanpa harus memiliki …

Trik Jitu Melipatgandakan Koloni Semut Rangrang

Setiap pelaku budi daya kroto tentu mengharapkan semut rangrang yang ia takar cepat berkembang, sehingga koloni semut rangrang bisa bertambah banyak. Sayangnya, belum banyak yang tahu bagaimana cara melipatgandakan koloni semut rangrang. Untuk itu, bibitkrotomurah.blogspot.com akan sedikit menguraikan tentang trik jitu melipatgandakan koloni semut rangrang.

Trik yang akan kami uraikan berikut ini adalah trik-trik yang sudah diuji oleh para peternak kroto. Tapi, trik ini membutuhkan proses, waktu yang agak lama dan dilakukan secara bertahap. Meskipun demikian, melipatgandakan koloni semut rangrang ini bisa dibilang mudah dan murah. Ada baiknya usaha untuk melipatgandakan semut rangrang ini Anda lakukan sejak awal ternak. Untuk itu, ketika mulai beternak kroto atau semut rangrang, Anda harus memperhatikan aspek pendukungnya.

Adapun aspek pendukungnya antara lain; ruang atau media ternak, harus bisa mengadopsi, sekurang-kurangnya 75% keadaan sarang semut rangrang di alam bebas. Kedua,…

Agar Semut Rangrang Cepat Bertelur

Salam sejahtera kawan-kawan pelaku budidaya semut rangrang/ ternak kroto. Dalam pembahasan kali ini, bibitkrotomurah.blogspot.com akan membagikan trik dan tips agar semut rangrang cepat bertelur dan menghasilkan kroto yang berkualitas. Seorang pelaku budidaya semut rangrang/ peternak kroto, tentu mengharapkan agar semut rangrang yang ia tangkar cepat bertelur dan menghasilkan kroto yang berkualitas.

Namun, perlu diketahui, bahwa untuk membuat semut rangrang berkembang dengan baik dan cepat bertelur tidak semudah membalik telapak tangan, semuanya membutuhkan kerja keras dan ketelatenan, ulet dan teliti. Hal ini berdasarkan fakta bahwa, banyak para pelaku budidaya kroto yang mengeluh, karena semut rangrang tidak bisa berkembang dengan baik, banyak semut yang stress dan mati, sehingga telur/ kroto yang dihasilkan pun tidak banyak.

Untuk itu, para pelaku budidaya kroto, terutama bagi para pemula atau yang baru saja menggeluti budidaya semut rangrang / ternak kroto harus mengetahui bebe…