Friday 19 June 2015

Tips Sukses Agar Semut Rangrang Banyak Bertelur

Setiap pelaku budi daya kroto/peternak kroto tentu sangat berharap semut kroto yang ia takar bisa berkembang dengan baik sekaligus cepat bertelur. Sayangnya, untuk membentuk semut rangrang cepat dan banyak bertelur tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak persoalan yang menjadikan semut rangrang enggan bertelur. Bahkan, pada kasus tertentu semut rangrang banyak setress dan menjatuhkan diri ke lantai, lalu mati.
Perlu Anda ketahui bahwa, penyebab semut lambat berkembang dan bertelur, dipengaruhi oleh banyak hal, misalnya suhu ruangan yang terlalu panas, rak yang bercampur atau terkena bahan kimia, makanan sudah basi atau kurangnya stok makanan, ragam atau jenis makanan yang monoton, lingkungan yang terlalu bising atau ramai, perawatan yang kurang baik dan lain sebagainya.
Jika Anda mengharapkan agar kroto banyak bertelur, maka berbagai permasalahan tersebut harus segera di atasi. Perlu diingat ternak kroto hars dilakukan dengan serius, telaten dan tekun. Ternak kroto tidak boleh asal-asalan, Jika Anda tidak serius dalam beternak kroto, maka hasilnya bisa ditebak, Anda pasti akan mengalami kerugian.
Selain makanan, agar semut rangrang bertelur banyak dan berkembang biak dengan baik, harus memenuhi standar dan persyaratan tertentu, berikut beberapa hal yang harus dipenuhi dalam budidaya kroto, yaitu:
  1. Kandang, kandang semut rangrang yang baik untuk budi daya kroto harus terhindar dari segala aktifitas, baik manusia maupun hewan lainnya. Hal ini dimaksudkan agar ruang kandang semut rangrang tetap terjaga ketenanganya baik dalam berkembangbiak maupun bertelur. Selain itu, kandang sebaiknya berada di luar rumah, agar tidak terganggu dengan aktivitas Anda.
  2. Pakan, Berdasarkan pengalaman kami, agar kroto banyak bertelur, salah satunya ialah menyediakan makanan yang berkualitas. Seperti apa makanan yang berkualitas untuk semut rangrang penghasil kroto. Makanan semut rangrang antara lain, ikan, tepung ikan, tulang dan lain sebagainya. Bahkan, menurut pengalaman beberapa peternak kroto, ikan lele, udang dan madu yang masih segar cukup membantu agar semut rangrang banyak bertelur.
  3. Minuman, minuman adalah salah satu persyaratan penting juga yang harus tersedia, minuman dibuat dari gula yang dicairkan, dengan cacatan jangan terlalu cair, harus kental, maka gunakan air sedikit saja, biar gula mencair sedikit demi sedikit dengan sendirinya.


Artikel Terkait

  1. Cara Budidaya Semut Rangrang Dalam Toples
  2. Cara Menyatukan Semut Rangrang Beda Koloni
  3. Teknik Budidaya Semut Rangang Modern
  4. Semut Rangrang
  5. Pakan Terbaik Semut Rangrang
  6. Proses Perkembangbiakan Semut Rangrang
  7. Jenis-Jenis Kroto Untuk Pakan Burung
  8. Cara Terbaik Memanen Kroto
  9. Agar Semut Rangrang Cepat Bertelur
  10. Bibit Kroto Murah
  11. Bibit Kroto Murah
  12. Cara Budidaya Kroto Media Paralon
  13. Cara Mengatasi Musim Semut Pejantan
  14. Cara Merawat dan Memberi Pakan Semut Rangrang Agar Cepat Bertelur

bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis Budidaya Kroto,
Dapatkan Buku "Untung Besar Budidaya Kroto" ini dengan harga murah dan terjangkau.
Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 40.000 sudah bisa mendapatkan buku ini.Jika berminat silahkan hubungi kami via:
SMS: 085385004090,
PIN BBM: 3306C47C

0 coment rios:

Post a Comment