Tuesday 30 December 2014

Semut Rangrang Penghasil Kroto

semut rangrang, budidaya semut rangrang, budidaya kroto
Semut rangrang atau kerangga (Oecophylla) merupakan semut berukuran agak besar dan mempunyai kemampuan yang luar biasa dalam membentuk anyaman untuk sarangnya. Semut rangrang dalam Bahasa Inggris disebut weaver ant atau “Semut Penganyam.”
Semut rangrang atau angkrang sebagaimana semut-semut lainnya adalah serangga sosial dan membentuk koloni. Setiap koloni semut rangrang jumlahnya bisa ratusan bahkan ribuan. Semut rangrang atau angkrang memiliki berbagai macam jenis, di antaranya ialah:
  • Semut Rangrang Asia (O. smaragdina). Jenis semut rangrang ini tersebar luas mulai dari Pakistan sampai Australia bagian utara.
  • Semut Rangrang Afrika (O. longinoda). Semut rangrang ini banyak di temui di Afrika terutama di kawasan Tropis Afrika.
Semut rangrang ini bersifat teritorial alias menjaga tempat hidupnya. Semut rangrang umumnya bersifat temperamen “Galak.” Semut rangrang umumnya tidak segan-segan untuk mengigit atau menyerang apapun dan siapapun yang mendekati kawasan teritorialnya. Karena sifat atau prilaku semut rangrang yang temperamen inilah, maka banyak para pemilik buah, khususnya di para pemilik buah di kawasan Asia Tenggara yang memanfaatkan semut rangrang untuk menjaga buahnya yang sudah mulai masak.
Selain sebagai penjaga, semut rangrang, juga dimanfaatkan oleh sebagian orang khususnya para pencinta burung sebagai sumber pakan burung kicauan atau peliharaan mereka. Adapun larva semut rangrang ini oleh kebanyakan orang Indonesia disebut “Kroto.” Kroto inilah yang biasanya dijadikan pakan burung kicauan, atau burung-burung pemakan serangga lainnya. Saat ini “kroto” telah menjadi salah satu komuditas perdagangan sekunder petani yang sangat menjanjikan. Selain karena proses budidaya semut rangrang penghasil kroto yang mudah, juga karena harga kroto yang relatif mahal. Saat ini 1 kg kroto bisa dihargai Rp. 120.000 sampai dengan Rp.200.000. Maka dari itu wajar jika saat ini banyak berkembang para petani atau pem-budidaya kroto.

bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis Budidaya Kroto,
Dapatkan Buku "Untung Besar Budidaya Kroto" ini dengan harga murah dan terjangkau.
Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 40.000 sudah bisa mendapatkan buku ini.Jika berminat silahkan hubungi kami via:
SMS: 085385004090,
PIN BBM: 3306C47C
Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Indonesian Free Auto Backlink Exchange aboutthedomain.com surcentro.com statswebsites.com sitedossier.com protect-x.com

0 coment rios:

Post a Comment