Perkembangbiakan Semut Rangrang

bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah
Perkembangbiakan semut rangrang terbilang cepat dan tidak membutuhkan waktu lama. Semut rangrang berkembangbiak dengan cara bertelur. Agar perkembangbiakan semut rangrang berjalan dengan baik, maka seluruh koloni semut rangrang akan senantiasa menjaga telurnya (kroto). Selain itu, mereka juga membangun sarang dengan benang sutra yang dimilikinya, agar telur (kroto) tidak jatuh tercerai berai.
Sarang semut rangrang ini juga berfungsi untuk menumbuhkan telur-telur (kroto) menjadi larva, pupa dan kemudian menjadi imago. Ketika membuat sarang, semut rangrang akan memilih tempat yang jauh dari keramaian atau gangguan.
Maka jangan heran jika kita sering menjumpai mereka di tempat-tempat/ ranting-ranting pohon yang tinggi. Namun demikian, ketika musim panas, biasaya semut rangrang akan memindahkan sarangnya ke tempat yang lebih rendah untuk menghindari sengatan matahari. Koloni semut rangrang terdiri dari ratu, semut pejantan, semut pekerja dan semut prajurit. Masing-masing mempunyai peranan tersendiri.
  • Ratu berperan sebagai penghasil telur, sekali bertelur bisa mencapai ribuan. Ukuran ratu samut rangrang biasanya 10 kali lipat lebih besar dari ukuran semut rangrang biasa. Warnanya hijau kemerahan dan Ratu semut hanya berdiam diri di sarangnya.
  • Semut pejantan berperan untuk mengawini sang ratu. Ukuran semut jantan lebih kecil dari ratu. Umur semut jantan sangat singkat. Setelah mengawini sang ratu, semut jantan akan mati.
  • Semut pekerja berperan mengasuh semut muda yang dihasilkan ratu. Semut pekerja merupakan semut betina yang mandul. Ukurannya paling kecil sekitar 5-6 mm.
  • Semut prajurit berperan sebagai penjaga sarang, melindungi koloni dari gangguan dan mengangkut makanan. Semut prajurit ini jumlahnya paling banyak dalam koloni. Ukuran semut prajurit sekitar 8-10 mm, memiliki rahang dan kaki yang kuat, di kepalanya terdapat sepasang antena yang panjang.

bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis Budidaya Kroto,
Dapatkan Buku "Untung Besar Budidaya Kroto" ini dengan harga murah dan terjangkau.
Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 40.000 sudah bisa mendapatkan buku ini.Jika berminat silahkan hubungi kami via:
SMS: 085385004090,
PIN BBM: 3306C47C
.