Cara Menyatukan Koloni Semut Rangrang

Bagaimana cara menyatukan semut rangrang beda koloni? Itulah pertanyaan yang sering muncul bagi para pem-budidaya semut rangrang atau budidaya kroto, terutama bagi mereka yang baru saja/ pemula dalam budidaya kroto ini. Pertanyaan ini wajar, karena memang, budidaya semut rangrang/ budidaya kroto sifatnya gampang-gampang susah. Dikatakan gampang-gampang susah karena jika tidak mengetahui metode budidaya-nya maka semut rangrang bisa saja mati atau melarikan diri. Hal itu tentu saja sangat merugikan bukan?
Nah, maka dari itu, para pem-budidaya kroto setidaknya harus mengetahui cara-cara atau metode budidaya kroto ini, termasuk juga cara menyatukan semut rangrang beda koloni. Lantas, bagaimana cara menyatukan semut rangrang beda koloni tersebut? Berikut tips-tips-nya:
  • Letakkan masing-masing koloni pada rak yang berbeda
  • Dekatkan hingga 4 cm, tapi jangan sampai bersentuhan
  • Gerak-gerakkan atau pukul-pukul masing-masing rak hingga semut terlihat panik
  • Tunggu sekitar 2 atau tiga jam
  • Ketika semut terlihat sudah mulai berkomunikasi dengan semut lain yang berbeda rak, maka sediakan jembatan penghubung agar mereka bisa saling menyapa dan berkomunikasi.

Adapun untuk mengetahui ciri-ciri semut yang sudah mulai mau berkomunikasi dengan koloni lainnya adalah sebagai berikut:
  • Perhatikan semut-semut rangrang tersebut
  • Jika Anda melihat semut rangrang dengan dua kaki depan ke atas dan sungut atau antena bergerak-gerak, berarti semut sudah siap berteman atau berinteraksi dengan koloni lainnya.
  • Apabila semut-semut rangrang tersebut terlihat menungging, perut menekuk ke atas, itu berarti semut marah, dan belum siap untuk disatukan dengan koloni lainnya.
  • Terakhir jika terjadi bentrok atau tawuran antar koloni, Anda bisa memercikkan atau menyemperotkan air untuk meredam bentrokan tersemut.

Itulah sedikit tips-trik atau cara menyatukan semut rangrang beda koloni. Selebihnya terimakasih telah mampir ke blog saya ini. Semoga trips-tips menyatukan semut rangrang beda koloni tersebut bisa bermanfaat bagi Anda.
Salam Bibit Kroto Murah
bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis Budidaya Kroto,
Dapatkan Buku "Untung Besar Budidaya Kroto" ini dengan harga murah dan terjangkau.
Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 40.000 sudah bisa mendapatkan buku ini.Jika berminat silahkan hubungi kami via:
SMS: 085385004090,
PIN BBM: 3306C47C
.