Pakan Terbaik Semut Rangrang

bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah
Faktor pendukung keberhasilan dalam budidaya kroto/ semut rangrang salah satunya adalah kecerdasan dalam memilih pakan terbaik semut rangrang. Dalam hal ini, semut rangrang sangat menyukai makanan yang banyak mengandung protein dan kadar gula yang tinggi.
Di alam liar, semut rangrang bisa mendapatkan semua itu dari kutu-kutuan janis aphid, penghasil embun madu dan juga cairan manis dari kutu daun. Sedangkan kebutuhan protein dan lemak mereka dapat dari mangsanya, biasanya berupa serangga, cicak dan hewan kecil lainnya. Kadang-kadang semut ini memakan bangkai dari hewan-hewan besar.
Semut rangrang juga bisa memangsa hewan yang ukurannya jauh lebih besar dari tubuhnya. Berikut ini adalah jenis-jenis pakan terbaik semut rangrang, para pelaku budidaya kroto agar hasil kroto yang dihasilkan semut rangrang melimpah ruah. Berikut ini adalah 10 pakan terbaik terbaik semut rangrang:
  1. Ulat hongkong
  2. Ulat hongkong adalah salah satu pakan pakan kesukaan semut rangrang dalam budidaya kroto. Hal yang penting agar semut rangrang dapat menyukai ulat hongkong adalah dengan membuat ulat hongkong cepat berganti kulit dan menjadi muda dan kulitnya lunak.
  3. Jangkrik
  4. Jangkrik adalah serangga yang memiliki protein sangat tinggi sehingga sangat bagus untuk pakan semut rangrang budidaya kroto. Selain proteinnya yang tinggi, kandungan air dalam daging jangkrik juga cukup banyak. Hal penting dalam memberikan jangkrik sebagai pakan semut rangrang adalah dengan membuang kaki loncatnya terlebih dahulu agar jangkrik tidak meloncat.
  5. Tulang sapi
  6. Tulang sapi mengandung banyak sumsum dan sisa daging segar yang disukai semut rangrang budidaya kroto. Kita bisa mendapatkan tulang sapi segar setiap hari. Namun sebaiknya kita memperhatikan berapa banyak yang bisa dimakan oleh semut rangrang setiap harinya agar tidak tersisa yang bisa menimbulkan bau. Itu tergantung pada banyak sedikitnya koloni semut rangrang yang kita miliki.
  7. Ulat daun pisang
  8. Sama seperti jangkrik, ulat daun pisang juga banyak mengandung protein dan air. Semut rangrang sangat menyukai pakan yang banyak mengandung air, karena selain dimakan, biasanya semut rangrang juga suka menyedot cairan dari tubuh mangsanya.
  9. Cicak
  10. Cicak merupakan salah satu hama pengganggu budidaya kroto, oleh karena itu sebaiknya cicak kita buru dan kita berikan saja kepada semut rangrang. Dengan memberikan cicak pada semut rangrang sebagai pakan, secara tidak langsung kita sudah mengurangi pengganggu dalam budidaya kroto, karena cicak akan kapok dan tidak berani lagi mendekat pada rak budidaya kroto.
  11. Gula
  12. Selain pakan, semut rangrang juga membutuhkan minum. Kita bisa memberi minum semut rangrang dengan gula pasir yang dicairkan yang agak kental supaya menyerupai minuman semut rangrang di alam, yaitu cairan yang manis dari tumbuhan maupun hewan mangsanya.
  13. Capung
  14. Makanan lainnya yang bisa kita berikan kepada semut rangrang adalah capung. Capung bisa kita dapatkan secara gratis dari alam bebas dengan menangkapnya.
  15. Tepung ikan
  16. Tepung ikan adalah tepung yang berasal dari gilingan ikan-ikan rucah yang tidak laku dijual. Tepung ikan diproses dengan oven bersuhu tinggi sehingga bebas dari kuman dan penyakit. Tepung ikan biasanya dijual di toko pakan ternak.
  17. Sisa daging keluarga
  18. Sisa daging lauk keluarga bisa kita manfaatkan untuk tambahan pakan semut rangrang dalam budidaya kroto. Hemat dan murah karena memanfaatkan makanan sisa.
  19. Larva
  20. Larva sebenarnya binatang yang menjijikan, karena hidup dari bangkai hewan yang mati. Larva adalah bagian dari metamorfosis lalat, yaitu perubahan dari telur lalat sebelum menjadi lalat. Sebenarnya larva itu tidak menimbulkan bau busuk yang menyengat, yang menimbulkan bau itu adalah bangkainya yang telah membusuk. Larva sangat mudah dibuat kalau tidak jijik, kita tinggal memasukkan daging sisa ke dalam wadah dan biarkan beberapa hari, maka larva akan hidup dengan sendirinya.

bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis Budidaya Kroto,
Dapatkan Buku "Untung Besar Budidaya Kroto" ini dengan harga murah dan terjangkau.
Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 40.000 sudah bisa mendapatkan buku ini.Jika berminat silahkan hubungi kami via:
SMS: 085385004090,
PIN BBM: 3306C47C
.