Wednesday 17 June 2015

Cara Mengatasi Musim Semut Pejantan

Ketika musim semut rangrang pejantan (drones) tiba, kebanyakan para peternak kroto/ semut rangrang akan merasa kualahan dan stress, apalagi bagi pemula (baru menekuni budidaya kroto/ semut rangrang). Untuk itu, bibitkrotomurah.blogspot.com, mencoba berbagi tips untuk mengatasi semut pejantan (drones) ketika musim semut pejantan tiba.

Hal ini karena, ketika dalam satu koloni semut rangrang terdapat banyak pejantan, seringkali semut betina akan stress, bahkan lebih parah lagi, akibat stress ini semut betina bisa mati atau kabur. Umumnya, ketika musim pejantan tiba, dan semut betina akan menjatuhkan diri dari rak, sehingga populasi semut rangrang akan semakin menurun akibat banyaknya semut betina yang menjatuhkan diri dari rak, kabur dan bahkan mati.

Pertanyaanya, bagaimana cara mengatasi semut pejantan ketika musim semut pejantan tiba? Cara sederhana yang bisa Anda lakukan ialah mengoplos semut pejantan dari rak satu ke rak lainnya atau dari shaft satu ke shaf lainnya, dengan prosentase 50%,.

Cara ini bisa dibilang sangat efektif, sebab dalam beberapa hari saja Anda sudah bisa melihat hasilnya. Semut rangrang jantan yang telah menyuntikkan spermanya secara perlahan akan menghilang, dan hasil penyuntikan sperma tersebut dapat menghasilkan pembuahan, sehingga dalam waktu singkat hasil telor (kroto) bisa melimpah.

Namun demikian, sebagai pelaku budidaya kroto Anda harus teliti, terutama mengenai ciri-ciri telor pasir yang akan menjadi semut pejantan. Adapun ciri-ciri telor pasir yang akan menjadi pejantan biasanya berwarna putih dan setelah menjadi larva ada hitam-hitamnya. Sedangkan untuk telor semut betina berwarna putih dan larvanya lebih bersih dibandingkan dengan larva pejantan. Demikian, cara mengatasi semut pejantan, ketika musim semut pejantan, tiba. Akhirnya apabila ada kekurangan kami admin bibitkrotomurah.blogspot.com mohon maaf.

Artikel Terkait

  1. Cara Budidaya Semut Rangrang Dalam Toples
  2. Cara Menyatukan Semut Rangrang Beda Koloni
  3. Teknik Budidaya Semut Rangang Modern
  4. Semut Rangrang
  5. Pakan Terbaik Semut Rangrang
  6. Proses Perkembangbiakan Semut Rangrang
  7. Jenis-Jenis Kroto Untuk Pakan Burung
  8. Cara Terbaik Memanen Kroto
  9. Agar Semut Rangrang Cepat Bertelur
  10. Bibit Kroto Murah
  11. Bibit Kroto Murah
  12. Cara Budidaya Kroto Media Paralon

bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis Budidaya Kroto,
Dapatkan Buku "Untung Besar Budidaya Kroto" ini dengan harga murah dan terjangkau.
Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 40.000 sudah bisa mendapatkan buku ini.Jika berminat silahkan hubungi kami via:
SMS: 085385004090,
PIN BBM: 3306C47C

0 coment rios:

Post a Comment