Skip to main content

Jenis-Jenis Kroto Paling Disukai Burung

bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah
Bagi pelaku budidaya semut rangrang, kroto sangatlah berharga dan yang paling ditunggu-tunggu. Sedangkan bagi para pecinta burung kicauan, kroto merupakan pakan yang kaya akan protein dan vitamin. Burung yang diberi pakan kroto biasanya lebih trengginas alias lincah, kicauannya lebih merdu dan bulu-bulunya lebih mengkilap.
Dalam hal ini, seorang pelaku budidaya semut rangrang hendaknya memahami jenis-jenis kroto. Meski hal ini terlihat sepele, tetapi mengetahui jenis-jenis kroto merupakan salah satu cara agar budidaya semut rangrang yang sedang dilakukan menuai hasil yang memuaskan. Dari pengalaman para pelaku budidaya semut rangrang, kroto sering dibedakan menjadi empat jenis, yaitu kroto basah, kroto halus, kroto kasar, dan kroto kacang.
  • Kroto basah. Kroto basah merupakan salah satu jenis kroto paling disukai burung. Kroto basah adalah telur dan larva semut rangrang yang masih baru, mengandung air yang tinggi dan mempunyai kandungan gizi yang terbaik, terutama protein mencapai 47,80%.
    Sayangnya, karena kandungan airnya yang terlalu tinggi inilah kroto basah menjadi cepat basi/ busuk. Jika tidak dilakukan pengawetan, maka kroto basah ini hanya bisa bertahan satu hari saja.
    Pertanyaanya sekarang, bagaimana cara mengawetkan kroto basah ini? Metode paling sederhana untuk mengawetkan kroto basah ini ialah dengan cara memasukkan kroto ke dalam mesin pendingin atau kulkas. Sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, hendaknya kroto dibungkus dulu dengan kertas agar air dapat terserap oleh kertas. Dalam kondisi ini kroto basah dapat bertahan hingga tiga hari.
  • Kroto halus, berupa semut-semut pekerja kecil dan besar. Tanpa pengawetan, jenis kroto ini dapat tahan selama seminggu. Di antara berbagai jenis kroto, kroto halus merupakan jenis yang paling tidak disukai burung.
  • Kroto kasar, berupa induk/ ratu ratu dan semut jantan. Jenis kroto ini juga dapat tahan seminggu.
  • Kroto kacang, berupa campuran ketiga jenis kroto, yaitu kroto basah, kroto halus, dan kroto kasar, ditambah dengan jenis pakan lain, seperti kacang, jagung, padi, dedak, voer, dan beras hijau. Kroto ini dapat tahan dalam seminggu, tanpa pengawetan. Di antara jenis kroto yang lain, kroto kacang mempunyai kandungan lemak tertinggi mencapai 17,07%.

bibit kroto, budidaya semut rangrang, budidaya kroto, bibit kroto murah Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis Budidaya Kroto,
Dapatkan Buku "Untung Besar Budidaya Kroto" ini dengan harga murah dan terjangkau.
Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 40.000 sudah bisa mendapatkan buku ini.Jika berminat silahkan hubungi kami via:
SMS: 085385004090,
PIN BBM: 3306C47C

Popular posts from this blog

Cara Merawat dan Memberi Pakan Semut Rangrang Agar Cepat Bertelur

Bagaimana cara merawat dan memberi pakan semut rangrang agar cepat bertelur? Itulah yang mungkin sering menjadi pertanyaan bagi setiap pelaku budi daya kroto. Perlu Anda ketahui bahwa sudah 3 tahun ini budidaya semut rangrang mulai merebak dimasyarakat. Banyak orang yang berusaha melakukan budidaya tetapi hampir 100% dari mereka gagal. Hal itu dikarenakan minimnya inisiatif untuk berusaha mencari hal yng efisien dalam melakukan percobaan budidaya. Sebagai contoh, seorang pemula yang langsung budidaya besar – besaran padahal orang tersebut belum mengetahui seluk beluk pengetahuan tentang semut rangrang.

Hal yang setelah itu terjadi adalah kegagalan. Ada juga segelintir orang yang menempuh cara instan yaitu dengan membeli bibit, mengikuti pelatihan dll. Tetapi mereka juga tetap gagal dikarenakan ada unsur pemanfaatan situasi dari para penjual bibit dan para pendiklat. Mereka hanya berusaha mendapatkan untung dari meledaknya informasi tentang budidaya semut rangrang tanpa harus memiliki …

Trik Jitu Melipatgandakan Koloni Semut Rangrang

Setiap pelaku budi daya kroto tentu mengharapkan semut rangrang yang ia takar cepat berkembang, sehingga koloni semut rangrang bisa bertambah banyak. Sayangnya, belum banyak yang tahu bagaimana cara melipatgandakan koloni semut rangrang. Untuk itu, bibitkrotomurah.blogspot.com akan sedikit menguraikan tentang trik jitu melipatgandakan koloni semut rangrang.

Trik yang akan kami uraikan berikut ini adalah trik-trik yang sudah diuji oleh para peternak kroto. Tapi, trik ini membutuhkan proses, waktu yang agak lama dan dilakukan secara bertahap. Meskipun demikian, melipatgandakan koloni semut rangrang ini bisa dibilang mudah dan murah. Ada baiknya usaha untuk melipatgandakan semut rangrang ini Anda lakukan sejak awal ternak. Untuk itu, ketika mulai beternak kroto atau semut rangrang, Anda harus memperhatikan aspek pendukungnya.

Adapun aspek pendukungnya antara lain; ruang atau media ternak, harus bisa mengadopsi, sekurang-kurangnya 75% keadaan sarang semut rangrang di alam bebas. Kedua,…

Agar Semut Rangrang Cepat Bertelur

Salam sejahtera kawan-kawan pelaku budidaya semut rangrang/ ternak kroto. Dalam pembahasan kali ini, bibitkrotomurah.blogspot.com akan membagikan trik dan tips agar semut rangrang cepat bertelur dan menghasilkan kroto yang berkualitas. Seorang pelaku budidaya semut rangrang/ peternak kroto, tentu mengharapkan agar semut rangrang yang ia tangkar cepat bertelur dan menghasilkan kroto yang berkualitas.

Namun, perlu diketahui, bahwa untuk membuat semut rangrang berkembang dengan baik dan cepat bertelur tidak semudah membalik telapak tangan, semuanya membutuhkan kerja keras dan ketelatenan, ulet dan teliti. Hal ini berdasarkan fakta bahwa, banyak para pelaku budidaya kroto yang mengeluh, karena semut rangrang tidak bisa berkembang dengan baik, banyak semut yang stress dan mati, sehingga telur/ kroto yang dihasilkan pun tidak banyak.

Untuk itu, para pelaku budidaya kroto, terutama bagi para pemula atau yang baru saja menggeluti budidaya semut rangrang / ternak kroto harus mengetahui bebe…