Cara Budidaya Kroto Menggunakan Media Tanaman

Budidaya kroto media tanaman merupakan salah satu cara budidaya semut rangrang yang menggabungkan atau memadukan unsur alam dan juga campur tangan manusia. Sebagaimana telah kita ketahui bahwa habitat asli semut rangrang adalah alam liar. Namun, bagi para pelaku budidaya kroto, untuk mempermudah pembudidayaan, maka dilakukan berbagai cara budidaya kroto, seperti budidaya kroto menggunakan media paralon, bambu, kardus, toples dan lain sebagainya. 
gambar-sarang-semut-rangrang-gambar-sarang-kroto-foto-sarang-semut-rangrang

Sedikit berbeda dengan teknik budidaya kroto yang sudah banyak dikembangkan, dalam artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara budidaya kroto menggunakan media tanaman

Dalam budidaya kroto media tanaman ini, Anda bisa memanfaatkan lingkungan pekarangan atau kebun yang ada di sekitar rumah Anda. Langkah-langkah budidaya kroto media tanaman ini, yaitu;
Menyiapkan pekarangan atau kebun. Ada baiknya, pepohonan yang ada di pekarangan tidak terlalu tinggi dan rindang, agar dalam proses pemanenan tidak terlalu susah. Jauh lebih baik apabila pepohonan yang ada adalah pohon-pohon buah seperti Buah Mangga, Rambutan, Jambu dan lain sebagainya. 

Selain pohon yang memiliki buah, tanaman yang baik untuk budidaya kroto media tanaman adalah pohon yang rentan terhadap serangan hama, seperti hama ulat, walang sangit, kepik, kutu perisai, dan serangga kecil lainnya. Hal ini bertujuan agar semut rang-rang mendapat makanan secara alami. Setelah makanan tentu semut rang-rang juga membutuhkan minuman. Biasanya minuman akan diperoleh dari nektar bunga atau menghisap kandungan air pada daun.

.