Manfaat Air Gula Segar untuk Semut Rangrang

gula-pasir-gambar-pasir-minuman-semut-rangrang-suplemen-semut-rangrang-makanan-semut-rangrang

Apa manfaat air gula segar untuk semut rangrang? Perlu diketahui bahwa air gula bagi semut rangrang ibarat susu bagi manusia. Budidaya semut rangrang tanpa gula, sudah dapat dipastikan tidak akan berhasil. Tanpa air gula semut rangrang tidak akan berkembang dengan baik. Air gula merupakan suplemen yang paling efektif untuk perkembangbiakan semut rangrang.

Namun demikian, tidak semua air gula bisa mendatangkan manfaat bagi semut rangrang. Untuk itu, Anda harus memperhatikan air gula yang akan Anda berikan pada semut rangrang kesayangan Anda. Jangan sekali-kali memberi air gula basi pada semut rangrang, karena hal itu akan berakibat fatal. Berilah selalu air gula segar jika ingin semut rangrang Anda berkembang dengan baik dan menghasilkan kroto yang berkualitas. 

Untuk penggantian air gula itu sendiri, paling tidak harus dilakukan tiga hari sekali. Jangan lebih dari itu, karena air gula sudah basi. Untuk itu, sesuaikan porsi air gula dengan kebutuhan semut rangrang. Jangan terlalu berlebihan dalam memberikan air gula, karena itu pemborosan dan menambah beban biaya budidaya. 

Selain itu, perhatikan kebersihan wadah atau tempat air gula tersebut. Usahakan wadah selalu bersih dan terbebas dari bahan-bahan kimia. Apabila Anda hendak memberikan air gula, tetapi di dalam wadah masih ada sisa air gula yang telah digunakan hendaknya dibersihkan terlebih dahulu dengan air bersih. Jangan gunakan sabun cuci, diterjen dan lain sebagainya. Gunakanlah bahan-bahan alami untuk membersihkan wadah tersebut. Anda bisa menggunakan daun jambu dan lain sebagainya. Hal ini untuk menghindari adanya kandungan bahan kimia dalam wadah. 

Jika wadah bersih dan terbebas dari kandungan bahan kimia, serta air gula yang Anda berikan adalah air gula segar, maka semut rangrang akan senang meminum air gula yang Anda berikan. Hal itu tentu menjadi daya tawar sendiri, dan juga dapat menunjang perkembangbiakan semut rangrang. Jika semut rangrang berkembangbiak dengan baik, tentu kroto yang dihasilkan pun juga baik.

Demikian, artikel tentang manfaat air gula segar untuk semut rangrang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Salam sukses dan tetap semangat. Terimakasih. 

.