Bagaimana Cara Memasarkan Hasil Budidaya Kroto


Setelah berjibaku selama berbulan-bulan untuk menekuni usaha budidaya kroto, kali ini kami akan berbagi tips atau cara memasarkan hasil budidaya kroto. Hal ini karena, banyaknya pertanyaan yang muncul terkait dengan cara memasarkan hasil budidaya kroto yang dilontarkan oleh para pelaku budidaya kroto itu sendiri. 

Mengingat masih banyaknya pelaku budidaya kroto yang kebingungan untuk menjual hasil budidaya kroto, maka artikel ini secara khusus akan membahas mengenai cara memasarkan atau menjual hasil budidaya kroto. 

Setidaknya ada dua cara yang bisa digunakan untuk memasarkan hasil produksi budidaya kroto. Cara ini sering kami sebut sebagai pemasaran tradisional dan modern. Pemasaran hasil budidaya kroto dengan cara tradisional ialah dengan cara mendatangai para penjual pakan burung yang ada di daerah sekitar Anda. Tawarkan hasil budidaya kroto Anda kepada mereka, dan sebisa mungkin yakinkan kepada mereka bahwa Anda bisa memberi setok kroto seberapapun yang mereka minta. 

Selain menawarkan pada toko-toko penjual pakan burung, Anda juga bisa menjualnya secara mandiri dengan cara menawarkan hasil produksi budidaya kroto Anda pada para penggemar burung kicauan atau orang-orang yang memiliki hobi memancing, yang ada disekitar Anda. 

Cara kedua, atau yang biasa kita sebut dengan cara modern adalah memasarkan hasil budidaya kroto dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Dengan memanfaatkan teknologi informasi ini, kita bisa menjangkau para konsumen tanpa memikirkan jarak dan waktu. Artinya, dimanapun dan kapan pun kita berada, kita tetap bisa memasarkan hasil budidaya kroto kita, baik itu pada para tengkulak, penghobi burung, penghobi mancing dan lain sebagainya.

Untuk memasarkan hasil budidaya kroto dengan memanfaatkan teknologi informasi ini bisa Anda lakukan dengan berbagai cara. Anda bisa menjualnya diberbagai platfom penjualan atau toko-toko online yang sudah banyak beredar di internet, seperti http://berniaga.com, http://olx.co.id, http://tokopedia.com, http://kaskus.co.id, memanfaatkan fanspag Facebook dan lain sebagainya. Anda juga bisa memanfaatkan kencanggihan fitur-fitur handphone saat ini, seperti Blackberry Massanger, Yahoo Massangger, bisa juga dengan memanfaatkan sosial media, seperti twitter, Path, Facebook, dan lain sebagainya. Atau, jika Anda memiliki cukup dana atau modal, Anda bisa belajar tentang internet marketing pada beberapa pakar internet marketing yang bisa Anda cari di Internet.

Demikian, cara memasarkan hasil budidaya kroto yang bisa kami bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terimakasih, dan selama berwirausaha. Semoga sukses dan selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa. Aminn. 

.